Samsung Tetap Catatkan Untung di Kuartal 3 2016

Kuartal 3 2016 mungkin merupakan periode yang ingin segera dilupakan oleh Samsung. Di periode tersebut, mereka memang dihantui masalah yang menimpa smartphone flagship terbaru mereka, Galaxy Note 7. Namun, satu hal tampaknya masih bisa membuat Samsung tersenyum di periode buruk tersebut, karena masalah di Galaxy Note 7 tidak membuat mereka menderita kerugian di kuartal 3 2016.

Samsung Tetap Catatkan Untung di Kuartal 3 2016

Pemasukan Besar dari Produsen Smartphone Lain

Samsung justru mendapatkan pemasukan besar dari produsen smartphone lain. Hal ini cukup wajar, mengingat Samsung memang punya divisi produksi komponen yang banyak digunakan di produk smartphone dari perusahaan lain, seperti display dan chip memori. Produk itu membuat Samsung tetap mencatatkan keuntungan di kuartal 3 2016 lalu.

Selain produsen smartphone lain, Samsung seharusnya juga mendapatkan pemasukan besar dari penjualan komponen untuk PC, seperti chip memori dan SSD. Pemasukan besar itu menutupi pengeluaran besar Samsung untuk proses recall untuk Galaxy Note 7. Ini membuat Samsung masih bisa “mengandalkan perusahaan lain” untuk pemasukan mereka ketika smartphone mereka tidak memberikan keuntungan.

Potensi Catatkan Rekor Keuntungan

Berdasarkan prediksi dari berbagai analis, Samsung sebenarnya berpotensi mencatatkan rekor keuntungan di kuartal 3 2016 bila tidak ada masalah dengan Galaxy Note 7. Smartphone tersebut seharusnya bisa mendorong pemasukan Samsung bila raksasa elektronik asa Korea Selatan itu tidak menanggung pengeluaran untuk recall perangkat bermasalah. Namun, terlepas dari hal itu, Samsung seharusnya masih bisa tersenyum melihat hasil mereka di kuartal 3 2016 lalu.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *