Skyegrid, Cara Kekinian Generasi Millenial Main Game Keren

Sumber
Tak perlu beli konsol mahal dan pastinya gak main game bajakan!

Dream – Dunia gaming semakin berkembang pesat. Bahkan, anak negeri pun ikut membuat permainan yang berkualitas. Namun, tidak semua game tersebut bisa diakses secara bebas.

Beberapa kendalanya adalah harganya yang mahal, spesifikasi perangkat yang kurang mumpuni dan kecepatan internetnya.

” Untuk memainkan game triple A, membutuhkan console game seperti PlayStation, Xbox atau PC berspesifikasi tinggi,” kata CEO Skyegrid, Rolly Edward di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis malam 10 Agustus 2018.

Rolly mengatakan, tak semua orang mampu membelinya gadget ini. “ Belum lagi membeli satu unit TV dan game-nya. Bisa habis Rp6 juta-13 juta,” kata dia.

Rolly mengatakan, salah satu solusi yang ditawarkan oleh anak bangsa adalah Skyegrid. Aplikasi ini merupakan platform game streaming berbasis cloud yang memungkinkan seseorang untuk mengakses berbagai jenis game via ponsel, tablet, PC dan laptop.

” Sudah bisa diakses lewat situs www.skyegrid.id dan sign in untuk mencoba layanannya selama beberapa hari. Minggu depan sudah bisa diunduh via Play Store. Sedangkan App Store masih menunggu izin,” katanya.

Untuk bisa menikmati layanan ini, dia mengatakan gamers hanya membutuhkan sistem operasi minimal Android KitKat dan kecepatan internet 5 mbps.

 Skyegrid menyediakan platform untuk bermain game dengan harga terjangkau

” Untuk bisa menikmati layanannya, minimal Android KitKat dan handphone 4G dengan kecepatan 5 mbps. Sebenarnya, 1 mbps pun bisa, tapi gambarnya jelek. Kalau mau nyaman, perlu 5 mbps,” kata Rolly.

Aplikasi dan situs besutan 9 anak negeri ini bisa diakses di Indonesia dan Singapura selama 24 jam per bulan dengan merogoh kocek Rp179 ribu.

” Kami akan fokus di Asia Tenggara dulu. Untuk harganya, tidak ada kenaikan. Mungkin akan ada paket per 3 dan 6 bulan yang lebih murah,” kata dia.

Dengan kehadiran layanan ini, diharapkan gamers bisa lebih mudah mengakses berbagai jenis game tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Langkah ini juga berfungsi mencegah pembajakan dan mempublikasikan game lokal ke kancah internasional.

” Dengan adanya Skyegrid, mudah-mudahan pembajakan berkurang karena beli yang asli kan, terlalu mahal. Game lokal juga mulai bisa dikenal di Singapura dan semoga meluas karena cukup berkualitas,” kata seorang pemain game lokal, Rindradana Abuget.

2 dari 2 halaman