Smartwatch Baru LG Muncul di Geekbench

LG, sejak beberapa waktu lalu, disebut tengah menyiapkan dua buah smartwatch yang akan hadir dengan mengusung Android Wear 2.0. Kedua smartwatch tersebut disebut dengan nama G Watch Sport dan G Watch Style. Sejauh ini LG belum menyebutkan spesifikasi dari kedua smartwatch itu, tetapi situs milik PrimateLabs, kreator benchmark Geekbench mengungkap spesifikasi dari G Watch Sport.

Smartwatch Baru LG Muncul di Geekbench

Gunakan Snapdragon Wear 2100?

G Watch Sport yang muncul di hasil benchmark Geekbench ini disebut mengusung SoC dengan prosesor quad-core 1.09 GHz dari Qualcomm, dengan arsitektur ARMv7. Spesifikasi ini seharusnya merujuk ke SoC Snapdragon Wear 2100, SoC khusus untuk wearable yang diperkenalkan Qualcomm beberapa waktu lalu. Smartwatch ini terlihat juga dilengkapi dengan RAM 768 MB dan berjalan di Android 7.1.1, yang merujuk ke Android Wear 2.0.

Melihat hasil benchmark Geekbench 4.0.4 dari smartwatch tersebut, LG bisa jadi tidak mengaktifkan keempat core di SoC yang digunakan. Bisa saja, mereka hanya mengaktifkan dua core di dalam Snapdragon Wear 2100. Hal seperti ini memang umum dilakukan di sebuah smartwatch, mengingat kebutuhan proses yang tidak terlalu tinggi dan konsumsi daya yang harus ditekan serendah mungkin.

Hadir dengan Heart Rate Monitor dan Seluler 4G?

Berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, G Watch Sport sendiri akan dilengkapi dengan heart rate monitor, yang membuatnya cocok untuk olahragawan. Selain itu, smartwatch ini juga akan dibekali dengan seluler 4G, NFC, GPS, serta sertifikasi IP68. LG disebut akan memasarkan smartwatch ini di harga USD 349.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *