Smartwatch “Gaming” Sukses di Kickstarter

Sebuah proyek smartwatch dari FMTwo Game, yang mengusung nama Gameband, baru saja meraih sukses di Kickstarter. Smartwatch tersebut dikabarkan mencapai target USD 75 ribu untuk dana pengembangan dalam waktu singkat. Kurang dari 24 jam setelah dibuka, smartwatch itu sudah berhasil menembus target, dan dana yang terkumpul saat artikel ini ditulis sudah melebihi 150% target.

Smartwatch “Gaming” Sukses di Kickstarter

Smartwatch “Gaming”, Usung Desain Atari

Gameband sendiri, sesuai namanya, adalah smartwatch yang khusus didesain dengan game sebagai fokus utamanya. Smartwatch ini memang didesain untuk bisa menjalankan versi ringan dari beberapa game klasik populer. Selain Gameband “standar”, terdapat dua desain khusus untuk smartwatch ini, yaitu Atari Edition dan Terraria Edition.

Varian Atari Edition mengusung desain dengan warna khas produsen console populer di era 1980-an tersebut, dengan disertai versi “mini” dari beberapa game besutan Atari. Sementara Terraria Edition hadir dengan desain khas game indie tersebut dan disebut mungkin hadir dengan mengusung mini-game Terraria. Game-game itu bisa dimainkan baik di smartwatch secara langsung maupun di PC.

Platform PixelFurnace, Gunakan Basis Android Wear

Gameband 02

FMTwo Game menyebutkan bahwa platform PixelFurnace, sistem manajemen mini-game, akan menjadi inti dari Gameband ini. Sistem itu memungkinkan pengguna menyimpan game di dalam smartwatch dan memainkannya. Selain itu, sistem ini juga akan berfungsi sebagai dashboard di PC untuk mengakses game-game yang ada dari PC. Gameband sendiri akan menggunakan sistem operasi Android Wear.

Snapdragon Wear 2100, Layar AMOLED, Micro SD

Smartwatch Gameband ini menggunakan SoC Snapdragon Wear 2100, dengan RAM 512 MB dan storage 4 GB. Layar smartwatch ini menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 1.63″ dengan resolusi 320 x 320 piksel. Gameband juga mendukung Micro SD sebagai storage tambahan yang bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi PixelFurnace dan game-game yang tersedia. Perangkat ini disebut dilengkapi dengan WiFI dual-band dengan standar 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, serta baterai 400 mAh.

Nantinya, smartwatch Gameband ini akan dipasarkan dengan harga USD 199 untuk ketiga varian. Harga spesial bisa didapatkan oleh peminat dengan menyumbang untuk proyek ini di Kickstarter, dengan harga mulai USD 99. Sayangnya, untuk harga USD 99, paket itu sudah tidak lagi tersedia. FMTwo Game menyebutkan smartwatch ini akan mulai dikirimkan bulan September 2017 mendatang.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *