Sony Mulai Produksi Penuh Sensor Kamera

Sony Mulai Produksi Penuh Sensor Kamera

Seiring perkembangan, persaingan smartphone di pasaran telah diramaikan oleh banyak sekali nama-nama perusahaan dengan memproduksi berbagai seri dan varian. Dengan semakin bertambahnya jumlah produsen smartphone menandakan bahwa permintaan perangkat mobile tersebut hingga saat ini sedang meningkat tajam.

Melihat peningkatan jumlah permintaan smartphone di pasar, membuat Sony memutuskan untuk memproduksi secara penuh sensor kamera yang dibuat oleh anak perusahaan dari Sony yang khusus memproduksi modul sensor kamera yaitu, Sony Semiconductor. Sebagaimana berita yang kami kutip dari Phonearena, fakta bahwa sensor kamera CMOS buatan Sony, 40% sudah digunakan pada smartphone di seluruh dunia.

Wajar bila saat ini Sony beralih fokus untuk memproduksi sensor kamera smartphone dibandingkan memproduksi smartphone sendiri. Mengingat saat ini, Sony sudah kalah bersaing di pasar smartphone dengan para pendatang baru seperti Xiaomi dan produsen smartphone asal Tiongkok lainnya yang menawarkan smartphone dengan harga lebih terjangkau.

Langkah Sony yang memutuskan untuk lebih fokus memproduksi sensor kamera ini ternyata juga dikarenakan Sony sudah mendapatkan beberapa konsumen baru dari Tiongkok yang menginginkan sensor kamera buatannya. Sayangnya Sony tidak memberitahukan secara detail siapa saja yang menjadi konsumen terbarunya saat ini.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *