Tokyo Game Show 2016: Infinite Warfare – Usaha Call of Duty untuk Tampil Beda!

You know nothing Jon Snow!

Mungkin ini yang akan ada dalam pikiran beberapa dari anda ketika melihat trailer terbaru dari COD : Infinite Warfare.  Setelah sebelumnya memakai Kevin Spacey sebagai antagonis utama dalam COD :  Advanced Warfare, COD Series berhasil menggaet Kit Harrington (*uhuk* Jon Snow *uhuk* ) sebagai musuh utama dari COD : Infinite Warfare ini.

Taylor Kurosaki, selaku Narrative Director dari Infinite Warfare mengatakan bahwa COD Infinite Warfare menggunakan beberapa mekanik gameplay baru. Dari mulai pertempuran zero-gravity yang mengharuskan para pemain untuk mencoba mekanik grapple-and-hook terbaru, sampai ke peran pesawat (yang diberi nama The Jackal)  yang bukan hanya menjadi kendaraan yang bisa digerakan kemanapun kita mau, melainkan juga bisa menjadi senjata. Tentu saja jika situasi mengharuskan, kita bisa turun dari pesawat dan melanjutkan dengan mode “konvensional”. Ini menjadi salah satu daya tarik dari genre yang bisa dibilang mulai monoton ini.

Taylor Kurosaki, Narrative Director dari Infinity Ward
Taylor Kurosaki, Narrative Director dari Infinity Ward

Daya tarik lain dari Infinite Warfare adalah kemampuan pemain untuk memilih side-mission. Walaupun , menurut Taylor , jalan cerita tetap akan linear, Side-mission ini memungkinkan para pemain untuk mengupgrade senjata dan skill mereka untuk membantu misi storyline utama.  Senjata di COD: IW sendiri bisa di-upgrade dan kita juga bisa membuat senjata kita sendiri (crafting) dengan komponen-komponen yang bisa ditemui di sepanjang misi.

cod-infinite-warfare_mp_frost-1_wm

Multiplayer

Multiplayer pun turut berevolusi.  Taylor mengatakan untuk multiplayer, COD: IW mengadopsi sistem combat RIGS. Sistem ini memungkinkan para pemain untuk memilih beberapa kelas yang masing-masing mempunyai kekuatan yang akan saling melengkapi kelas lainnya.

cod-infinite-warfare_mp_frost-2_wm

COD: IW juga akan memberikan COD Zombieland sebagai bonus. Konsep Zombieland mungkin terkesan mirip dengan salah satu game yang sudah terlebih dahulu beredar di pasaran, namun kami sendiri belum mencoba Zombieland ini untuk bisa berkomentar lebih jauh tentang gameplaynya.

cod-infinite-warfare_mp_breakout-2_wm

Modern Warfare : Remastered

Infinity Ward memang tidak main-main dalam menservis para fans fanatik mereka.  Untuk para pembeli COD : IW Legacy Edition, Infinity Ward menyuntikan Modern Warfare : Remastered (MW:R). Menurut Taylor Kurosaki, MW:R ini bukan sekedar proyek remastered biasa. Mereka membuat ulang MW:R dari awal dengan menyuntikan asset-asset 3D baru.  Kami sendiri sangat penasaran bagaimana kisah Soap McTavish dan Captain Price ini jika dirender dalam balutan grafis next-gen.

cod-modern-warfare-remastered_mp_crash_wm

Jackal VR

Melihat sistem baru dari COD: IW , mungkin kami akan mencoba misi tambahan Jackal VR Mission untuk melihat dunia futuristik yang ditawarkan. Jackal VR Mission ini adalah satu-satunya bagian dari COD: IW yang akan mendukung VR, untuk misi single player dan multi player utama bisa dipastikan tidak mendukung teknologi VR.

Sepertinya usaha Activision dan Infinity Ward untuk membuat COD: IW tampil sebagai seri berbeda terlihat cukup kuat di sesi pendek gameplay kami. Walaupun masih terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan, namun akan sangat menarik untuk melihat reaksi para fans ataupun non-fans Call of Duty ketika mencicipi seri ini sendiri nantinya.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *