TRAFI Berikan Informasi Perjalanan KRL dan Transjakarta Terakurat

TRAFI Hadir di Indonesia

Aplikasi transportasi umum terakurat di dunia TRAFI menggandeng aplikasi Jakarta Smart City dan Transjakarta untuk mengajak warga Jakarta beralih menggunakan transportasi umum.

TRAFI menggandeng Transjakarta utnuk mengembangkan sistem teknologi dan operasional serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte Transjakarta yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Transjakarta secara real time.

TRAFI juga telah berkolaborasi dengan Jakarta Smart City untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum guna pengembangan kebijakan dan perencanaan kota Jakarta lebih lanjut.

Dimas Dwilasetio (Country Manager Indonesia, TRAFI) mengatakan Smart City harus memiliki warga yang mengandalkan transportasi umum untuk bepergian dengan aman. TRAFI memberdayakan pengguna angkutan umum dengan memberikan kendali yang lebih besar terhadap jadwal perjalanan di Jakarta

“TRAFI merasa terhormat sebagai mitra aplikasi bagi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung Transjakarta,” katanya di Jakarta, Rabu.

Setiaji (Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City) mengatakan kehadiran TRAFI dapat mewujudkan konsep Smart Mobility yang menjadi salah satu dari 6 pilar Jakarta Smart City.

“Data sharing yang dilakukan dapat meningkatkan pelayanan transportasi publik yang lebih baik. Semoga kerja sama ini dapat menjadi kerja sama yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi berbagai pihak khususnya warga Jakarta,” ujarnya.

TRAFI memberikan informasi real-time paling akurat untuk berbagai jenis moda transportasi perkotaan di Jakarta. Selain memberikan informasi untuk TransJakarta dan KRL, saat ini TRAFI sudah mencakup lebih dari 500 rute angkot, shuttle bandara, metromini dan bus-bus besar.

TRAFI memperbarui informasi transportasi umum dan menambah beberapa operator jaringan bus di Jabodetabek.

Dengan demikian, pengguna mengetahui jadwal keberangkatan kereta, stasiun bus terdekat atau rute perjalanan angkot. TRAFI juga menghadirkan pengalaman pencarian rute yang baru dan mudah digunakan, serta memberikan semua informasi secara offline ketika pengguna tidak memiliki koneksi internet.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *