Twitter Indonesia Ramaikan Ramadhan 2016 Melalui Akun @ramadhan

@ramadhan

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, Twitter sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia ini ingin turut serta meramaikan bulan ramadhan, khususnya untuk masyarakat Indonesia. Twitter Indonesia secara resmi memperkenalkan akun @ramadhan yang bertujuan untuk memberikan berbagai kemudahaan para pengguna Twitter di Tanah Air untuk memperoleh konten-konten berkualitas selama bulan ramadhan.

Roy Simangungsong, selaku Country Business Head Twitter Indonesia menyatakan bahwa, pada ramadhan 2015 lalu ada sekitar 8.4 milyar tweet yang terkait dengan ramadhan. “Indonesia yang tercatat sebagai pengguna Twitter nomor 2 terbesar di dunia, merupakan market yang signifikan. Untuk itu, kami (Twitter Indonesia) ingin melakukan eksperimen dengan meluncurkan akun @ramadhan dan berkolaborasi dengan beberapa partner“.

Roy Simangungson, Country Business Head Twitter Indonesia

Roy Simangungson, Country Business Head Twitter Indonesia

Akun @ramadhan pertama kali diluncurkan pada 6 Juni lalu, tepat pada awal puasa. Dengan merangkul beberapa akun ternama seperti Bondan Winarno, Mario Teguh, Aa Gym, ACMI (Aku Cinta Masakan Indonesia), Masak.tv dan Koki tv, para pengguna Twitter dapat memperoleh berbagai konten menarik, mulai dari konten video hingga pencerahan agama Islam.

Pada saat pertama kali diluncurkan, akun @ramadhan hingga saat ini mendapat respon yang cukup positif. “Ada sekitar 530 ribu tweet yang terjadi tiap harinya dan juga ada 3500 DM (Direct Message) tiap hari. Ini artinya intensitas begitu tinggi dari para pengguna yang saling berhubungan melalui akun ini”, ujar Roy.

Pada kesempatan ini, Twitter Indonesia juga turut mengumumkan kolaborasinya dengan akun @pulkam untuk mengadakan kompetisi foto, video dan cerpen selama periode pulang kampung nanti. Dengan tema “Ceritakan Ceritamu”, Twitter dan @pulkam mengajak para pengguna Indonesia untuk berbagi cerita dan pengalaman seru selama berada di kampung halaman mereka. Kompetisi ini akan berlangsung mulai dari H-7 dan H+7 lebaran Idul Fitri.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *