Twitter Versi Lite Kini Dapat Diunduh untuk Pengguna di Indonesia

Sumber

JAKARTA – Twitter merupakan aplikasi media sosial memiliki kemiripan dengan Facebook, di mana pengguna dapat membagikan postingan berupa pesan, gambar maupun video yang nantinya akan muncul di timeline. Posting-an akan dilihat oleh penguna lainnya yang mengikuti Anda.

Twitter versi Lite diketahui telah memulai debutnya di Google Play Store sekira satu tahun lalu, namun aplikasi ini hanya dirilis di beberapa negara saja. Twitter Lite adalah jenis baru Progressive Web App (PWA) yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Google.

BERITA TERKAIT +

Meskipun kabarnya Twitter Lite memperluas ketersediaan aplikasi ke lebih banyak wilayah pada beberapa bulan yang akan datang, versi tersebut belum tersedia untuk semua orang.

Kendati demikian, Twitter Lite sudah menambahkan 21 negara yang nantinya dapat mengunduh versi barunya seperti Argentina, Belarus, Republik Dominika, Ghana, Guatemala, Honduras, India, Indonesia, Yordania, Kenya, Lebanon, Maroko, Nikaragua, Paraguay, Rumania, Turki, Uganda, Ukraina, Uruguay, Yaman, dan Zimbabwe.

Pengguna Android yang bertempat tinggal di negara yang disebutkan di atas dapat mengunduh Twitter Lite secara gratis melalui Google Play Store.

 

Baca juga: Wujud Samsung Galaxy S10 dengan Tiga Kamera Belakang

Aplikasi ini telah dibangun untuk dapat dimuat pada jaringan 2G dan 3G yang membutuhkan sedikit ruang karena ukuran instalasinya hanya di bawah 3MB. Selain itu, jika Anda lebih ingin sedikit mengonsumsi data saat menggunakan Twitter Lite, Anda dapat mengaktifkan mode penyimpanan data untuk mengunduh gambar ataupun video yang ingin Anda lihat.

(ahl)


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30