Valkyria: Azure Revolution Akan Berubah Lebih RPG

valkyria azure revolution2

Berapa banyak Anda yang sudah mencicipi Valkyrie: Chronicles yang sempat dirilis untuk PC beberapa waktu lalu dan jatuh hati dengannya? Di tengah keringnya game JRPG berkualitas, apalagi yang tak ragu untuk sedikit berinovasi di dalamnya, Valkyria: Chronicles memang terhitung memesona. Tema perang, kualitas visual ciamik, gameplay yang butuh level strategi tertentu di dalamnya, hingga cerita yang cukup solid jadi kekuatan utama. Karenanya, tak heran jika banyak gamer yang menyambut gembira kehadiran seri terbaru Valkyria – Valkyria: Azure Revolution yang menjanjikan beragam hal baru di dalamnya. Sayangnya, respon pertama yang ia hasilkan tak sepositif Chronicles di masa lalu.

Keluhan soal gameplay yang terlalu action sudah mengemuka sejak trailer gameplay perdana dirilis ke pasaran dan ternyata bertahan hingga versi demo yang dirilis bersamaan dengan Valkyria: Chronicles Remastered untuk versi Playstation 4. Sebagian besar feedback berakhir negatif dan SEGA sendiri sudah menegaskan komitmen untuk membentuk Valkyria: Azure Revolution seperti yang gamer inginkan. Dari wawancara terbarunya dengan majalah gaming Jepang – Famtisu, sang director – Takeshi Ozawa melemparkan beberapa detail feedback yang ia dapatkan dari versi demo ini:

Menanggapi feedback negatif banyak gamer, Azure Revolution kini akan terasa lebih RPG.
Menanggapi feedback negatif banyak gamer, Azure Revolution kini akan terasa lebih RPG.
  • Feedback demo Valkyria: Azure Revolution ini berhasil terkumpul tiga kali lipat dari jumlah yang mereka harapkan
  • Banyak opini yang negatif dan keras
  • Mereka akan mengubah sistem pertarungan secara besar-besaran.  Tujuan utama? Menawarkan sensasi RPG yang lebih kentara.
  • Akan ada action gauge di versi final nanti untuk mengimbangi sisi aksi yang terlalu intens
  • Player kini bisa menghentikan waktu ketika menggunakan senjata atau magic
  • Ada tuntutan besar untuk menghadirkan elemen strategy seperti seri Chronicles. Oleh karena itu, Azure Revolution kini akan memungkinkan Anda untuk mengendalikan tiap anggota tim secara langsung.
  • Jumlah party naik dari tiga karakter menjadi empat karakter
  • Encounter di Field kini dhilangkan
  • Demo baru akan dipersiapkan nanti

Valkyria: Azure Revolution sendiri rencananya akan dirilis di Playstation 4 tahun ini juga untuk wilayah Jepang. Belum ada informasi pasti soal port ke pasar Barat.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah gameplay Azure Revolution memang terasa terlalu action di awal ketika pertama kali diperkenalkan?

Source: Gematsu

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *