Vive VR Akan Jadi Anak Perusahaan HTC

Virtual reality memang merupakan teknologi yang saat ini sedang popular di kalangan dunia IT, VR juga banyak disebut akan menjadi salah satu teknologi yang akan menjadi bagian dari interaksi manusia di masa depan. Melihat hal ini, beberapa perusahaan mulai menaruh perhatian lebih untuk VR, termasuk salah satunya HTC, dengan mencoba mendirikan unit bisnis khusus untuk VR.

htc vive

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh HTC, dengan mengumumkan pemisahan unit yang dulunya mengembangkan headset VR Vive. HTC menyatakan bahwa saat ini HTC Vive Tech Corporation merupakan anak perusahaan tersendiri. HTC Vive Corporation bertugas untuk membantu mengembangkan ekosistem VR ke depannya.

Langkah HTC ini memang tidak akan berpengaruh bagi konsumen. Namun, bagi HTC, dengan memisahkan aset Vive dari penjualan smartphone HTC dan bisnis lainnya, HTC dapat meminimalisir potensi resiko jika terjadi sesuatu yang buruk terhadap bisnis smartphone mereka. Bisnis smartphone HTC sendiri memang masuk dalam masa tidak stabil belakangan ini.

Walaupun tingkat adopsi headset VR masih rendah, langkah yang diambil oleh HTC ini merupakan langkah baik karena tingkat kompetisi di dunia VR semakin meningkat. HTC juga perlu fokus untuk mengembangkan teknologi Vive supaya tidak kalah saing dengan kompetitor nya seperti Oculus dan Google. Selain itu, untuk mendukung langkah tersebut, HTC juga telah meluncurkan sebuah akselerator untuk mengembangkan ekosistem VR bernama Virtual Reality Venture Capital Alliance.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *