Xiaomi Rilis Notebook Gaming Dan Speaker Mini Teknologi AI

ArenaLTE.com – Tak puas hanya bermain di sektor industri smartphone, Xiaomi pun ikut meringsek masuk ke jajaran produk lainnya. Dua produk yang dijejali ke pasar baru-baru ini adalah notebook gaming dan speaker mini yang diklaim memiliki teknologi artificial inteligence (AI). Namun keduanya baru di pasarkan di Tiongkok, meski secara bertahap akan menjalar ke wilayah pasar lainnya.
 
Untuk notebook gamingnya sendiri, Xiaomi melengkapinya dengan prosesor Intel Core generasi ke-7, NVIDIA GeForce GTX 1060, dual-channel RAM DDR4 16GB, dan hard-drive 256GB SSD + 1TB. Dengan persenjataan yang mumpuni tersebut, notebook gaming ini diklaim juga cocok untuk para pekerja yang membutuhkan kinerja maksimal terlebih memiliki luas layar 15.6 inci untuk memberikan pekerjaan serta hiburan para penggunanya.
 
Desain notebook Xiaomi diklaim memiliki desain minimalis, dilengkapi dengan keyboard yang mendukung 16 juta warna dalam empat zona, serta 30-key rollover untuk input gaming yang tepat dan akurat. Lima tombol yang dapat di program berada di sisi kiri untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya.
 
Untuk performa yang luar biasa bahkan selama sesi permainan yang panjang, laptop gaming ini dilengkapi dengan pipa konduktor panas ukuran besar, 12V cooling fan, serta empat kipas pendukung untuk pembuangan panas yang efektif.
 
Tersedia di Tiongkok mulai 13 April, Mi Gaming Laptop akan dijual dengan harga mulai dari RMB 5999, sekitar Rp 13 jutaan hingga RMB 8999, sekitar Rp 19 jutaan untuk versi dengan Core i7+GTX 1060+16GB.

Mi Al Speaker mini 

Mi Al Speakersebenarnya sudah diluncurkan tahun lalu sebagai bagian dari komitmen Xiaomi untuk menjelajahi teknologi AI. Namun seri lanjutannya Xiaomi mengumumkan versi mini yang akan dijual seharga RMB 169, sekitar IDR360 ribuan, mulai 3 April di Tiongkok. Mi AI Speaker berfungsi sebagai asisten pribadi sekaligus asisten smart home, sehingga memungkinkan para pengguna untuk mendengarkan musik serta audiobook dengan mudah melalui perintah suara yang sederhana.