Disebut Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Sri Mulyani: Saya Jadi Menteri Keuangan Sajalah

MADIUN, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk dalam bursa calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Menanggapi hal tersebut, Sri menyatakan lebih memilih menjadi menteri keuangan dibandingkan cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019

“Saya menjadi menteri keuangan sajalah,” ujar Sri Mulyani yang dikonfirmasi Kompas.com seusai menikmati sarapan pecel 99 di Jalan Cokroaminoto, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018) siang.

Sri Mulyani bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi menteri yang digadang-gadang sebagai cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019.

Ditanya alasan ketidaksediaan mendampingi Jokowi sebagai cawapres, Sri Mulyani enggan berkomentar. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memilih langsung masuk ke dalam mobil dinasnya.

(Baca juga: Susi Pudjiastuti hingga Sri Mulyani Disebut Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Ini Kata PDI-P)

Beberapa stafnya menjelaskan, Sri Mulyani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono harus segera menuju Lanud Iswahjudi menjemput Presiden Jokowi yang akan meresmikan Tol Ngawi-Kertosono sesi Ngawi -Wilangan di Desa Bagi, Kabupaten Madiun.

Sebelumnya, politisi PDI-P, Arteria Dahlan, menyebutkan nama Susi Pudjiastuti, Mahfud MD, dan Sri Mulyani sebagai tiga tokoh nonpartai politik yang dinilai cocok menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, kata dia, PDI-P masih melakukan penjaringan nama-nama tokoh yang dinilai cocok mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. (k119-16)

Kompas TV Dalam akun Facebook resminya, Menteri Keuangan ikut menyoroti beberapa pihak yang mempermasalahkan utang.