Gelar Pertemuan, PPP dan PDIP Bahas Cawapres Jokowi

Jakarta – Para elite PPP dan PDIP berkumpul. Mereka membahas calon wakil presiden untuk capres Joko Widodo (Jokowi) pada 2019.

Pertemuan digelar di markas PPP di Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018) mulai pukul 16.10 WIB. Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Rommy), Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan elite lainnya hadir.

Romi menjelaskan pertemuan ini adalah rangkaian kegiatan PDIP mengunjungi tiap rekan koalisi pendukung Jokowi. Setelah PDIP sempat mengunjungi Partai Golkar, kini PDIP mengunjungi PPP.

“Tentu tujuan pertama adalah untuk membangun soliditas partai koalisi. Karena kita sama-sama tahu masih ada agenda pilpres yang akan datang dan masih harus kita putuskan bersama,” kata Rommy sebelum pertemuan.

Gelar Pertemuan, PPP dan PDIP Bahas Cawapres JokowiSekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Rommy). (Danu/detikcom)

Mereka membahas agenda pokok-pokok program yang harus disepakati bersama. Agenda kedua adalah membahas cawapres.

“Agenda ke depan adalah soal calon wakil presiden yang akan juga menjadi pembahasan yang akan diputuskan bersama antara Pak Jokowi dengan koalisi partai-partai pengusung,” tutur Rommy.

Rommy menjelaskan Jokowi sendiri juga akan memastikan kepastian pendampingnya dengan mengajak bicara secara intensif. Hingga saat ini, pembahasan soal cawapres belum mencapai penyebutan nama sosok.

“Kita belum sampai pada nama,” kata Rommy.

Selanjutnya, pertemuan digelar tertutup.
(dnu/idh)