Idealnya Berapa Bulan Seorang Aktor Cuti? Ini Jawaban Reza Rahadian

TABLOIDBINTANG.COM – Berkali-kali dikritik terlalu sering main film tak membuat Reza Rahadian (31) jera berburu peran baru. Baginya, pekerjaan seorang aktor memang bermain film. Reza Rahadian mengakui, ada kalanya seorang aktor lelah syuting lalu memutuskan cuti beberapa minggu. Cuti itu, kata Reza, bertujuan meninggalkan peran lama sebelum mendapat peran baru.

“Dari pengalaman saya, idealnya cuti itu dua atau tiga bulan. Selama cuti, saya membaca buku soal seni peran, menonton interviu sejumlah aktor luar negeri di YouTube, mempelajari pola pikir para aktor itu dan bagaimana mereka memandang seni peran. Selain itu, saya refreshing dengan menjalani sesi pemotretan misalnya,” ungkap Reza Rahadian dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Beberapa bulan lalu, Reza Rahadian mengisi cuti dengan mengumpulkan 9 aktor lintas generasi untuk diwawancara dan difoto untuk sebuah majalah. Cuti juga diisi Reza dengan berdiskusi bersama orang di luar film. Salah satunya, dengan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

“Ibu Sri Mulyani ternyata menonton film saya, Critical Eleven. Saya kaget, beliau bilang menangis saat menonton film itu. Kami saling bertanya. Ibu Sri bertanya soal akting. Dia juga bertanya, bagaimana saya merespons kritik dari warganet,” imbuh Reza Rahadian.