Jokowi dan Sri Mulyani Beri Kuliah Umum 5.000 CPNS Baru

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani akan memberikan kuliah umum kepada lebih dari 5.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil rekrutmen 2017. Kuliah umum akan digelar dalam acara yang bertajuk “Presidential Lecture” di Istana Olahraga Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

Selain Jokowi dan Sri Mulyani, kuliah umum akan diberikan Kepala Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latif serta Pendiri Go-Jek, Nadien Makarim.

Baca: Penipuan Modus Call Center Bank, Polisi: Tersangka Tak Lulus SD 

“Jadi, sebagai CPNS zaman now, kami hadirkan pembicara dari Go-Jek sebagai bagian dari teknologi zaman now,” kata Asman Abnur saat memberikan pembekalan kepada CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kantor Kementerian Pendidikan, Jakarta, Senin, 26 Maret 2018.

Acara tersebut merupakan bagian dari latihan dasar CPNS dari berbagai kementerian atau lembaga pemerintahan. “Jadi, kalau dulu ada yang namanya prajabatan, sekarang diganti dengan latihan dasar. Pematerinya beragam, tidak hanya dari Widyaiswara saja,” ujar Asman.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menambahkan, pembekalan tersebut sangat penting dilakukan demi menyiapkan aparatur yang unggul dan berkualitas. “Ini sejalan dengan amanat Presiden untuk segera mewujudkan birokrasi berkelas dunia (world class government) pada 2024 yang mampu dan berdaya saing,” ucapnya.