Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Sri Mulyani Ngaku Pilih Jabatan Prestisius ini

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN – Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk dalam radar calon wakil presiden (Cawapres) untuk berpasangan dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti.

Namanya disebut sebagai tokoh non partai politik yang masuk radar Cawapres bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Namun, saat dikonfirmasi, Sri Mulyani mengaku enggan menjadi Cawapres dan lebih memilih ‘jabatan prestisius’ sebagai Menteri Keuangan, seperti jabatan yang diembannya saat ini.

“Enggak, aku Menteri Keuangan saja,” katanya, ditemui usai sarapan di Warung Pecel di Jalan Cokroaminoto Kota Madiun, Kamis (29/3/2018) pagi.

Didatangi Jokowi, Rektor Masykuri Minta Unisma Jadi Bintang Sembilan

Gara-Gara Hal Sepele, Pria PNS ini Selama 4 Tahun Tega Siksa dan Setrum Istri dan Anaknya

Sebelumnya, politisi PDIP Arteria Dahlan menyebutkan nama Susi Pudjiastuti, Mahfud MD, dan Sri Mulyani sebagai tiga tokoh non partai politik yang dinilai cocok untuk menjadi cawapres Jokowi.

Meski begitu, kata dia, PDIP masih melakukan penjaringan nama-nama tokoh yang dinilai cocok untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Kamis (29/3/2018) hari ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono akan mendampingi kegiatan kunjungan Presiden Jokowi di Madiun.

Jokowi rencananya akan meresmikan Tol Ngawi-Kertosono di Desa Bagi, Kabupaten Madiun.

Besok, Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Ngawi-Kertosono

Cerutu BIN Cigar Jember yang Mendunia Sejak Lama, Inilah Jenis dan Sensasi Cita Rasanya

(Surya/Rahadian Bagus)