Menhub Beri Selamat ke Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik di Asia Pasifik

Sumber

Liputan6.com, Tangerang – Sri Mulyani Indrawati kembali menyabet penghargaan sebagai Menteri Keuangan atau Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia. Penghargaan tersebut turut mengundang apresiasi dari menteri kabinet kerja lainnya, salah satunya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Dia mengatakan, penghargaan sebagai Menkeu Terbaik itu menunjukan bahwa Sri Mulyani adalah seseorang yang sangat kompeten di bidangnya.

“Saya menyampaikan selamat kepada Bu Sri Mulyani. Itu menandakan dia memiliki suatu kapasitas yang baik sekali, diapresiasi oleh mancanegara,” ujar dia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (15/4/2018).

Lebih lanjut Budi Karya menambahkan, Sri Mulyani adalah tipe orang yang bukan hanya mahir dalam hal merancang sebuah kebijakan, tapi juga seorang eksekutor yang ulung.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu pun bercerita, Sri Mulyani merupakan individu yang sangat cair dan enak untuk diajak bekerja sama.

“Sebagai contoh, (proyek) LRT Jabodetabek. Kita bersama Menkeu, Menko Maritim, dan Kementerian BUMN membuat suatu pola baru, di mana kereta api yang biasa menggunakan murni APBN, jadi pakai skema korporasi. Di mana PT KAI sebagai investor, dan kita memberikan available payment,” ungkap Budi Karya.

Ketika ditanya, apakah ada tekanan bila berkoordinasi dengan Sri Mulyani, Menhub Budi Karya menjawab, arahan yang Sri Mulyani berikan merupakan titah yang mana dirinya sebagai Menkeu memang harus lakukan.

“Saya pikir, sebagai pemimpin sebuah negara, memang wajib dia memberikan guidance-guidance yang kadang harus kita penuhi. Saya sebagai orang yang dari korporasi tau betul rule of the game itu. Jadi saya pikir itu suatu hal positif yang harus dilakukan,” tandas Budi Karya Sumadi