Menteri Keuangan Ungkap Fakta Ini, Warganet: Terharu Saya, Bu, Love You So Much

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengunggah kabar penyerahan santunan dari penampilan Elek Yo Band di Java Jazz Festival 2018. (Foto: Instagram/Sri Mulyani)

INFONAWACITA.COM – Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengunggah bahwa Elek Yo Band memberikan santunan kepada para penulis lagu. Khususnya para penulis lagu yang lagunya mereka bawakan saat perhelatan Java Jazz Festival 2018, Jumat (2/3/2018) kemarin.

“Hasil dari imbalan tersebut seluruhnya kami serahkan kepada pencipta lagu yang karyanya kami nyanyikan di Java Jazz,” terang Menkeu dalam unggahannya di akun Instagram, pada Selasa (20/3/2018).

Bukan hanya itu saja, Menkeu Sri Mulyani juga menjabarkan bahwa santunan yang mereka serahkan, sudah diterima.

“Santunan dari Elek Yo Ben telah diterima oleh ahli waris dari Ismail Marzuki, yaitu anaknya yang bernama Rahmi Aziah beralamat di Depok. Ismail Marzuki adalah pencipta lagu Juwita Malam. Santunan juga diberikan kepada penulis atau pencipta lagu “Bento”, yang bernama Nunil Choestoel Yakin,” papar Menteri Sri Mulyani.

“Lagu-lagu mereka telah melengkapi dunia seni di Indonesia. Kita harus mengapresiasi karya seni anak bangsa,” pungkas Menteri Sri Mulyani.

Info Terkait: Menteri Keuangan Unggah Ini, Bikin Haru!

Tanggapan Warganet

Unggahan Menteri Keuangan itu tentu saja langsung mendapat respon dari warganet. Pantauan Infonawacita, hingga berita ini diturunkan, sekira 3000 lebih yang menyukai unggahan itu.

“Luar biasa penghargaan ibu untuk pencipta lagu yang sering terlupakan,” tulis pemilik akun adjibalhakim.

“Saya mengapresiasi bu Sri Mulyani atas penampilan perdana dari “Elek Yo Band”, yang imbalannya disumbangkan kepada pencipta-pencipta lagu yang dibawakan Elek Yo Band. Semoga sumbangan itu berarti buat kebutuhan hidup mereka. Salam,” papar pemilik akun mr.ogharry.

Info Terkait: Menristekdikti Bagikan Kisah Mengharukan

“Sehat terus ya bu. Jujur sepanjang hidup saya ini, saya paling salut sama pemerintahan sekarang karena selain mumpuni dalam pekerjaan, ibu dan bapak-bapak yang lain juga dapat memberikan contoh yang baik kepada kami rakyatnya. Semoga apa yang ibu lakukan mendapat berkah dan Ridho dari Allah SWT. Aamiin,” jelas pemilik akun vera.rachmad.

“Terharu saya bu. Love you so much,” ujar pemilik akun riris_ratnawati.

“Subhanallah. Horas untuk ibu, Elek Yo Band dan seluruh team. Semoga berkah. Amin,” pungkas pemilik akun nuurul_ila.