Namanya Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan Sri Mulyani

TRIBUNKALTIM.CO, MADIUN – Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk dalam bursa calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Sri menyatakan lebih memilih menjadi menteri keuangan dibanding cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Saya menjadi menteri keuangan sajalah,” ujar Sri Mulyani yang dikonfirmasi Kompas.com seusai menikmati sarapan pecel 99 di Jalan Cokroaminoto, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018) siang.

Baca: Apa yang Terjadi Jika Wanita tak Memakai Bra?

Sri Mulyani bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi menteri yang digadang-gadang sebagai cawapres Jokowi dalam pilpres 2019.

Ditanya alasan ketidaksediaan mendampingi Jokowi sebagai cawapres, Sri Mulyani enggan berkomentar.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memilih langsung masuk ke dalam mobil dinasnya.

Baca: Fotonya Diunggah David Beckham di Instagramnya, Begini Komentar Teman-teman Sripun

Beberapa stafnya menjelaskan Sri Mulyani bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono harus segera menuju Lanud Iswahjudi menjemput Presiden Jokowi yang akan meresmikan Tol Ngawi-Kertosono sesi Ngawi -Wilangan, Di Desa Bagi, Kabupaten Madiun.

Baca: Sang Ibu Sibuk Masak, Balita 2 Tahun Tewas Terjerat Tali Gorden

Sebelumnya, politisi PDI-P Arteria Dahlan menyebutkan nama Susi Pudjiastuti, Mahfud MD, dan Sri Mulyani sebagai tiga tokoh non partai politik yang dinilai cocok untuk menjadi cawapres Jokowi.

Baca: Tempuh 11 Km, Pasutri Lansia Bersepeda Ontel Antar Anaknya yang Down Syndrom Pergi Sekolah

Meski begitu, tutur dia, PDI-P masih melakukan penjaringan nama-nama tokoh yang dinilai cocok untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. (Kompas.com/Muhlis Al Alawi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Disebut Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Sri Mulyani: Saya Jadi Menteri Keuangan Sajalah”, https://regional.kompas.com/read/2018/03/29/12163151/disebut-masuk-bursa-cawapres-jokowi-sri-mulyani-saya-jadi-menteri-keuangan.