Sandi Sandingkan Grup Musik Pemprov DKI Goes Ploes dengan Elek Yo Band

JAKARTA,iNews.id – Grup band Elek Yo Band siap-siap memiliki pesaing. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membentuk grup musik dengan gaya serupa yang diberi nama Goes Ploes.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, grup band yang diisi pegawai di lingkungan Pemprov DKI itu tak kalah jago dengan Elek Yo Band. Bahkan, sama-sama siap tampil pada pagelaran Java Jazz tahun depan.

“Kalau lihat performance tadi sih kita sudah sangat siap. Pemprov kayaknya punya band unggulan yang bisa diundang ke Jakarta Java Jazz berikutnya. Kalau dilihat tadi orkestrasi simfoni yang bagus sekali,” kata Sandi di Monumen Nasional (Monas), Jumat (23/3/2018).

Menurut Sandi, band yang digawangi Sekretaris Daerah Jakarta Saefullah, Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya Agus Suradika, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, dan Kepala Biro Umum Firmansyah itu akan menjadi grup musik andalan pemprov dalam setiap even. Sandi menjadwalkan dalam waktu dekat membuat festival musik. Dimana pada acara tersebut juga mengundang Elek Yo Band untuk tampil bersama Goes Ploes.“Kita mau festival sepanjang tahun. salah satunya kita undang Elek Yo Band sama Goes Ploes dari Pemprov DKI,” ujar Sandi.

Wagub Sandi mengaku juga siap tampil pada festival tersebut. “Saya bagian dari Ploes-nya. Saya mau main gitar boleh, main apa saja, kecimpring saja lah saya,” kata Sandi.

Diketahui Elek Yo Band beranggotakan menteri kabinet Jokowi-JK, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Triawan Munaf (keyboard), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono (drum), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Kepala Staf Khusus Pre¬siden Teten Masduki (vokal), dan Agus Marsudi (bass).

Editor : Khoiril Tri Hatnanto