Sindir AHY Karena Kritik Jokowi, Kadiv Hukum Demokrat Sebut Misbakhun Mabuk Kecap

Sumber

Kadiv Advokasi dan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean

Riau24.com– Beberapa waktu lalu, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik dan mengkritik lima hal di era pemerintahan Presiden Jokowi.

Lima hal yang dikritik AHY adalah rendahnya daya beli masyarakat, kenaikan tarif dasar listrik, berkurangnya lapangan kerja, maraknya tenaga kerja asing, serta revolusi mental.

Hal itu pun dikomentari oleh Politikus Partai Golkar Mokhamad Misbakhun dan ‘menyerang’ balik kritikan yang disampaikan oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu.

Tidak hanya itu Misbakhun menilai bahwa, AHY belum punya pengalaman dalam percaturan politik nasional dan tidak pantas secara head to head mengkritik Jokowi secara langsung.

Bahkan, dia juga menyebut bahwa AHY sendiri belum memberikan kontribusi kepada Demokrat, miskin prestasi dan masih harus memberikan pembuktian pada partainya.

Pernyataan dari Misbakhun itu kembali dikomentari pedas oleh Kadiv Advokasi dan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Di akun twitternya yakni @LawanPoLitikJKW, Ferdinand menyebut bahwa siapa pun berhak untuk mengkritik pemerintah, baik itu rakyat biasa hingga kalangan jabatan tinggi.

Begini reaksi dari Ferdinand atas pernyataan dari politisi Golkar tersebut.

“Mungkin sdr Misbakun ini kebanyakan minum kecap hingga mabuk kecap. Siapapun rakyat, dr kelas paling miskin hingga paling kaya, paling rendah jabatannya hingga paling tinggi, BERHAK UTK KRITIK PEMERINTAH. Coba sesekali Misbakun berguru ke AHY biar pintar dikit,” kata Ferdinand.

Warganet pun ikut berkomentar apa yang disampaikan oleh Ferdinand. Bahkan, mereka juga ikut menilai komentar yang disampaikan Misbakhun.

@TeguhHar__: Trus prestasi Jokowi apa sih sebelum jadi presiden? Kalau cuma jawab pernah jadi walkot & gubernur itu sih cuma batu loncatan, jadi walkot punya masalah, jadi gubernur banyak juga masalah…

@anwar_MUH91: aku kira misbakun ini dulunya kelembagaan bang….rupanya nama orang….owalah… kalah tenar bang mis ini berarti sama abang…

@Arie_mrBoss: yg komen miskin prestasi. sepertinya miskin informasi alias kuper.

@bdg01_asma: Pantas dia keluar dr PKS, ternyata dia orang ga jelas.

R24/ibl

loading…