Sri Mulyani Diisukan Calon Kuat Cawapres Jokowi, NasDem Sejalan

JAKARTA- Nama Menteri Keuangan, Sri Mulyani diisukan menjadi calon kuat wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang. Bagaimana tanggapan Partai NasDem?

Sekjen Partai NasDem, Johnny G. Plate mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan Cawapres kepada Jokowi. NasDem kata Johnny sejalan dengan pilihan putra Solo tersebut.

“Kalau capres, Nasdem tu sudah serahkan kepada pak Jokowi untuk memilihnya. Dan kami yakin pilihan yang akan dilakukan oleh pak Jokowi sebagai cawapres sama sejalan dengan apa yang kita pikirkan. Kan dalam pikiran kita sama,” ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Saat ditanya apakah Sri Mulyani menjadi calon utama pendamping Jokowi, Johnny kembali menegaskan bahwa semua pilihan terserah Jokowi. Kata Johnny, Jokowi telah mempunyai daftar nama Cawapres yang akan mendampinginya.

“Terserah Bapa Presiden. Terserah pak Jokowi dia pilih yang mana. Itu nanti akan diumumkan pada waktunya. Selurun daftar nama putra putri terbaik itu sudah ada di pak Presiden. Pak Jokowi,” jelasnya.

“Dan saya kira saat ini pak Jokowi sudah punya short listnya. Tinggal nanti diumumkan kepada Publik dan Presiden yang umumkan. Jangan mendahului,” pungkasnya.