Sri Mulyani Ingin Santri Gontor Jadi Ahli Ekonomi Islam

Sumber

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan agar generasi muda Islam bijak dalam menggunakan teknologi. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara di Pesantren Modern Darussalam Gontor Jumat, 25 Mei 2018. 

Mantan Direktur Bank Dunia tersebut mengatakan saat ini teknologi sudah sangat maju dan masuk dalam semua aspek kehidupan. Contohnya adalah media sosial yang menjadi wahana untuk berkomunikasi.

“Itu artinya generasi milenial akan menghadapi banyak sekali godaan, pilihan. Saya ingin para santri muda menggunakan seluruh informasi secara bijak dan hati-hati” katanya.

Sri juga membahas mengenai peran generasi muda terhadap keuangan Islam. Apalagi Indonesia sudah punya instrumen investasi syariah bernama Surat Berharga Syariah Negara atau Sukuk.

Saat ini nilai sukuk sudah mencapai Rp 880 triliun. Padahal 10 tahun lalu saat pertama kali diperkenalkan nilainya baru Rp 4 triliun. Dana tersebut dipakai untuk membiayai berbagai proyek infrastruktur.

Dia berharap diantara para santri kelak ada yang menjadi ahli ekonomi Islam yang mempu mengelola keuangan negara, mulai dari investasi manusia hingga investasi proyek.

“Ayo sekolah, kami kasih beasiswa. Jadi ahli keuangan Islam. Bikin Indonesia menjadi negara dengan kedalaman keuangan,” ujar Sri Mulyani.

BISNIS