Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan dengan Komentar Terbanyak soal Utang

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akhir-akhir ini mendapatkan kritikan dari berbagai politisi hingga ekonom. Terutama yang dikritik adalah masalah utang Indonesia yang bertambah besar yakni mencapai Rp4.034,8 triliun hingga Februari 2018.

Menanggapi hal ini, Sri Mulyani juga sudah memberikan penjelasan melalui tulisan yang telah diunggah di sosial medianya. Di mana itu mendapatkan komentar pro dan kontra dari masyarakat Indonesia.

BERITA TERKAIT +

 Baca Juga: Hitung-hitungan Bayar Utang Rp4.000 Triliun agar Cepat Lunas

Bahkan, Sri Mulyani memaparkan mengenai komentar itu saat menghadiri acara paparan triwulanan perekonomian Indonesia. Dia menyatakan saat masyarakat menilai hal ini bahwa masyarakat semakin perhatian kepada pemerintah dan mau mengikuti perkembangan Indonesia.

Selain itu, Sri Mulyani juga membanggakan bahwa komentar di akun resmi Facebooknya tersebut mencapai 4.800 komentar. Ini adalah komentar terbanyak yang diberikan pemerintah terhadap Menteri Keuangan dan bahkan ini pertama kalinya.

“Saya update tentang utang di Facebook. Dalam 1 jam saja bisa ratusan komentarnya,” ungkapnya di Energy Building, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

 Baca Juga: Soal Utang, Sri Mulyani: Jangan Menakut-nakuti Masyarakat

Sri Mulyani bahkan menyatakan, bukan hanya komentar terbanyak untuk semua Menteri di Indonesia. Ini adalah komentar terbanyak dibandingkan seluruh Menteri di Dunia.

“Menurut saya, saya sebagai menteri keuangan dengan mendapatkan komentar paling banyak di dunia. Tidak ada Menteri Keuangan yang mendapatkan komentar sebanyak itu,” tukasnya.

(dni)