Tak ingin seperti 'toko sebelah', Sandiaga ungkap sederet bakal Cawapres Prabowo

Sumber

Merdeka.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut partai koalisinya bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengantongi beberapa nama calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pilpres 2019.

BERITA TERKAIT

“Saya sebutkan nama-nama tersebut ada di kantong Pak Prabowo. Kita nggak kayak toko sebelah, ada (Cawaprenya) tapi enggak mau diumumin,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7).

Dia mengungkapkan, sosok-sosok yang dimaksud seperti, Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga pengusaha dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.

Tak hanya itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, sembilan Capres dan Cawapres dari partai pimpinan Sohibul Iman juga masuk dalam daftar. Di mana salah satunya adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sandi mengatakan, pihaknya tidak masyarakat menerka-nerka siapa sosok yang akan diusung untuk melawan calon petahana Joko Widodo atau Jokowi.

“(Dari) PAN ada empat nama. Jadi masyarakat juga enggak mereka-reka, kita nothing to hide, kita transparan,” tegasnya.

Sebelumnya, nama Anies kerap disandingkan dengan beberapa tokoh untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebut saja Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies-Ahmad Heryawan, dan Prabowo Subianto-Anies.

Anies mengaku kaget dan enggan berkomentar terkait simulasi sejumlah nama untuk Pilpres 2019. Dia menganalogikan ajakan pilpres dengan panggilan azan.

“Gini. Jangan salat sebelum azan mulai. Belum ada azan kok udah salat,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]