Usulkan 12 Nama Cawapres Termasuk Bos Gojek untuk Jokowi, PSI: Diterima Atau Tidak …

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan 12 nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada pilpres 2019. Sejumlah nama yang diusulkan PSI sebelumnya juga kerap muncul dalam sejumlah survei pilpres 2019. Di antaranya yakni Mahfud MD, Sri Mulyani Indrawati, dan Susi Pudjiastuti.

Soal Anies Jadi Cawapres, JK: Konsentrasi Gubernur

“Ada 12 nama yang diusulkan berasal dari beragam latar belakang,” ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie di kantor DPP PSI Jakarta, pada hari Minggu (25/3).

Nama-nama yang diusulkan di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pendiri CT Corp Chairul Tanjung, mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Presiden Moeldoko, mantan Ketua MK Mahfud MD, Sri Mulyani Indrawati, hingga CEO Gojek Indonesia Nadiem Makariem.

NasDem Bayangkan Habib Rizieq Berduet dengan Prabowo di Pilpres 2019

Dia mengaku nama-nama yang diusulkan tersebut dapat berubah berubah sesuai respons dari masyarakat. Nantinya PSI akan melakukan survei melalui media sosial untuk meminta pendapat dari masyarakat atas usulan cawapres tersebut.

“Atau kalau ada nama yang belum ada bisa masuk dalam daftar,” katanya.

Namun, Grace tak memaksakan pilihan partainya tersebut, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan presiden.

“Apakah ini akan diterima atau tidak terserah Pak Jokowi. Ada (pertimbangan) kecocokan personal, elektabilitas, dan aspek lain yang harus dipertimbangkan,” ucap Grace.

Nama yang Direkomendasikan Jadi Cawapres Jokowi Sedang Didiskusikan