BONE, CORONG.ID – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang secara serentak sudah diluncurkan.

Hal itu ditandai dengan tahapan pembentukan Badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sebelumnya, KPU Kabupaten Bone sudah melakukan seleksi tertulis PPK yang digelar serentak sehari di 5 Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan menggunakan 8 laboratorium komputer.

Kali ini, untuk tahapan seleksi tertulis tes dengan metode computer assissterd test (CAT) PPS, KPU Kabupaten Bone mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III untuk mempergunakan 40 Sekolah SMA/SMK yang ada di 27 Kecamatan.

Hal itu sudah tertuang Surat Dinas Pendidikan Nomor: 005/0521-CD.WIL.III/Disdik tertanggal 8 Mei 2024 yang diteken langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III, Andi Samsu Alam.

Baca Juga:  Sepi Peminat, KPU Bone Perpanjang Pendaftaran PPS di 170 Desa

Kepala Subbagian Hukum dan Sumber Daya Manusia KPU Bone Yusdar mengatakan, bahwa pemberian fasilitasi pelaksanaan seleksi sertulis metode CAT bagi PPK dan PPS merupakan bentuk kemitraan, dan tanggungjawab bersama mensukseskan Pilkada serentak 2024.

“Pilkada ini merupakan tanggung jawab bersama,” kata lulusan Doktor Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu (8/5/2024).

Yusdar menuturkan ucapan terima kasih banyak yang tak terhingga atas keterbukaan, dan fasilitasi yang diberikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dalam menyelenggarakan tahapan seleksi tertulis metode CAT bagi PPS.

“Atas kerja sama ini merupakan suatu kemajuan pemanfaatan sarana teknologi sesuai amanat PKPU dan Keputusan KPU terkait Rekrutmen Badan Adhoc,” ucapnya.

Adapun jadwal seleksi tertulis CAT yang akan diikuti calon PPS Pilkada serentak 2024 pada 15 sampai 18 Mei 2024. (Ril)

Baca Juga:  Khasiat Tanaman Buah Srikaya Untuk Mengobati Diare Secara Alami